Kekeringan Melanda Jatimulya Tegal, Pengaspalan Jalan TMMD Maksimal

Tegal – Progres pengaspalan jalan sepanjang 1,1 kilometer di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, telah menyelesaikan sasaran di titik II, sepanjang 790 meter dengan lebar 3 meter. Rabu (17/7/2019).

Di hari ketujuh pelaksanaan pembangunan, pasca diresmikan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc (11/7), rampungnya Lapen (Lapisan Penetrasi Makadam), karena sebelumnya telah dilakukan pendahuluan pekerjaan sejak Pra TMMD (26/6) lalu, selama 15 hari.

Setelah dilakukan finishing oleh anggota Satgas bersama segenap komponen dan masyarakat sehingga sudah 100 %, maka kini dapat dipergunakan masyarakat sebagai akses penghubung antar pedukuhan maupun pertanian.

Lanjut menurut Jamal, untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, tak cukup hanya dengan banyaknya orang yang ada di lokasi, namun juga ketersedian alat berat serta material, ditambah cuaca yang mendukung karena Jatimulya dilanda kemarau berkepanjangan.

“Pengaspalan jalan maksimal karena juga dibantu faktor alam, yaitu cuaca panas. Suhu disini mendukung karena Jatimulya dilanda kekeringan,” imbuhnya.

Danramil juga meminta doa dari seluruh pihak agar pekerjaan yang sedang berjalan yaitu makadam sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar 3 meter, juga didukung faktor alam tersebut. Pun dengan pengaspalan lapen titik I nantinya (310 m x lebar 2,5 m), sehingga dapat segera digunakan bagi kesejahteraan masyarakat Jatimulya khususnya dan sekitar umumnya. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.