Terbit : 24 Agustus, 2019 - Jam : 14:55

Kejuaraan Catur Purnomo Yusgiantoro Center Sebagai Pondasi Para Atlet

Loading...

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, membuka Kejuaraan Catur Junior ke – 4 Kelompok Umur (KU) 9 dan 11, di Museum Satriamandala, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Purnomo Yusgiantoro ini diikuti 170 peserta dari berbagai daerah Indonesia dan 1 dari perwakilan negara India.

Menpora mengapreasi luar biasa inisiasi dari Purnomo Yusgiantoro Center atas konsistensi penyelenggaraan kejuaraan usia muda sejak tahun 2016 dan kini sudah tahun ke-4 dengan KU 9 dan 11.

“Terima kasih kepada Purnomo Yusgiantoro Center atas penyelenggaraannya, ini merupakan pondasi pembinaan menuju prestasi catur masa depan dan mencetak calon-calon GM yang membanggakan,” ucap Imam Nahrawi, Jakarta, Sabtu (24/08).

Ada filosofi catur luar biasa yang digambarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, yakni tangan selalu diatas untuk menggerakkan buah catur tanpa menengadahkan tangan untuk meminta.

“Tangan pemain catur selalu diatas, artinya selalu memberi yang terbaik dan tidak pernah meminta, menempatkan yang terbaik demi prestasi masa depan olahraga Indonesia. Persembahan 11 medali emas pada Asian Para Games 2018 menunjukkan betapa catur punyai potensi besar mengharumkan nama bangsa,” kata Menpora.

Kejuaraan ini kecuali memperebutkan piala juga hadiah uang masing-masing KU Juara 1 senilai 2,5 juta, Juara 2 senilai 1,5 juta, dan Juara 3 senilai 1 juta rupiah. Acara dibuka dengan eksebisi catur cepat antara Menpora Imam Nahrawi melawan Pendiri PYC Purnomo Yusgiantoro. Hadir, Asdep Peningkatan Tenaga Keolahragaan Herman Chaniago, Wasekjen Percasi Nanang Surahman, dan Chairperson PYC Filda C Yusgiantoro. (rls/sf)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.