Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Kejari Paluta Dukung Penuh Pemkab dalam Penanganan Covid-19

Loading...

Padang Lawas Utara – Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara (Kejari Paluta) mengapresiasi dan mendukung secara penuh kebijakan-kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Paluta atau pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejari Paluta, Andri Kurniawan SH MH melalui Kepala Seksi Intelijen Budi Darmawan SH kepada awak media di kantor Kejari Paluta.

“Akan tetapi, kami akan mengawasi penggunaan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan dan kami berharap jangan sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran tersebut, karen kami akan mengambil langkah tegas. Terhadap pihak-pihak yang terlibat dipastikan akan ada pemberatan dalam hukumannya,” ucap Budi Darmawan di ruang kerjanya, Selasa (31/3).

Diterangkannya, pengawasan dilakukan menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) nomor 4 tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta PBJ dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19. Kemudian ada juga Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) dan intruksi dari Jaksa Agung.

Masih kata Budi, langkah tersebut dilakukan agar pemanfaatan anggaran bisa berdaya guna dan tepat sasaran. Sehingga, harapan dari pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 ini, dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

“Pihak-pihak yang terbukti menyelewengkan alokasi dana tanggap bencana, bakal kita jerat dengan Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” pungkasnya.

Diketahui, Pemkab Paluta sudah mengalokasikan anggaran untuk percepatan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) sebesar Rp 5.545.169.000. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.