Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terbit : 9 April, 2020 - Jam : 23:12

Kejar Target Rehab RTLH, Sistem Bagi Tugas Diterapkan Satgas TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Itulah yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, untuk segera menyelesaikan pekerjaan sasaran tambahan TMMD Reguler, yakni rehab sejumlah RTLH dari 10 unit yang progresnya masih rendah.

Pengaturan strategi dimaksud, tampak di rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Suwarni (66), buruh tani asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yakni bagi tugas antara tukang profesional dari masyarakat dengan TNI yang ahli tukang.

Dibenarkan Sertu Fatoni, bahwa pembagian tugas dikelompokkan untuk di bagian dalam dan luar bangunan yang berukuran 5,5 x 7 meter itu.

“Dengan kesepakatan itu, terbukti hasilnya sangat efektif. Buktinya adalah progres hariannya meningkat cukup signifikan,’’ ujar Rohani, Kamis (9/4/2020).

Dikatakannya lanjut, untuk bagian dalam dirinya sedang melakukan plesterisasi dan pengacian dinding. Sementara di bagian luar, Prada Petrus, sedang melakukan pengecatan dinding dengan kombinasi hijau tua dan daun. Tambahannya adalah plesterisasi dan juga pengacian tembok samping rumah. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.