Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Keindahan Hati Terus Dilakukan Kakek 82 Tahun di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Keindahan hati terus dilakukan Sahid (82), petani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tak hanya menghibahkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan TMMD Reguler dengan ukuran 3 x 20 meter dan memperbolehkan pekarangan rumahnya dijadikan Posko TMMD Reguler 108 Banyumas, namun dirinya juga menghidangkan apa yang dia punya kepada anggota Kodim yang bertugas di posko tersebut.

Dibenarkan Sertu Muslikun, anggota Staf Teritorial Kodim 0701 Banyumas yang bertugas di tempat itu selama pelaksanaan TMMD Reguler, bahwa kakek tersebut hampir setiap hari menyuguhkan kopi dan teh kepada mereka.

“Kami sampai tidak enak dengan Mbah Sahid. Namun kita ambil hikmahnya untuk dijadikan contoh dalam kehidupan kita kedepannya,” ucapnya, Kamis (9/7/2020).

Sementara saat dikonfirmasi, keikhlasan kekek tersebut karena dirinya sudah tak mampu lagi ikut kerja fisik membantu TNI untuk mengecor jalan sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,7 meter, yang sampai hari kesepuluh ini mencapai panjang 750 meter.

Niat untuk beribadah dan berharap mendapatkan pahala selama Jalan Usaha Tani (JUT) masyarakat setempat, dan juga jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga, terus digunakan untuk kesejahteraan umum, walaupun dirinya nanti telah tiada. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.