Kehadiran TMMD Reguler Tegal Memberikan Solusi Tepat dan Merubah Image Masyarakat Jatimulya

Tegal – Hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0712 Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI hadir untuk mengatasi kesulitan dengan solusi.

Hal itu dibenarkan oleh Kusmoro (37) Kepala Dusun Sigerung, Jatimulya. Dijelaskannya bahwa, pembangunan sasaran fisik berupa makadam sepanjang 2,3 kilometer dan pengaspalan jalan sepanjang 1,2 kilometer, merupakan langkah konkret TNI dalam memberikan solusi kesenjangan infrastruktur daerah perkotaan dengan pedesaan. Program yang melibatkan dinas terkait, segenap komponen dan masyarakat setempat, sangat besar manfaatnya dalam mengakselerasi perekonomian masyarakat Jatimulya yang mayoritas adalah petani dan buruh tani.

Pun dengan rehabilitasi 15 unit Rumah Tidak Layak Huni, sangat menyentuh masyarakat miskin dalam meningkatkan derajat kesehatan dan estetika.

“Hadirnya TNI dengan program TMMD Reguler memang sudah memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat kami, khususnya dengan pembangunan yang tepat sasaran,” ungkap Kusmoro, kepada Serda Heri Setiawan, anggota Penerangan Kodim, Sabtu (10/8/2019).

Menurutnya juga, sikap, perilaku dan kebaikan yang dilakukan oleh Satgas TMMD saat sebulan berada di desanya, telah mampu merubah pandangan masyarakat tentang kehidupan TNI yang identik dengan kekerasan dengan perilaku santunnya.

Sementara disimpulkan Serda Heri bahwa, kehadiran program TMMD Reguler 105 Tegal di tengah–tengah masyarakat memang sudah berhasil merubah image TNI, sehingga kehadiran program tersebut dirindukan kembali kehadiranya di Jatimulya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.