Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kegiatan Telah Berjalan , Kadis DK3P Sekadau Optimis Serapan Anggaran Bisa Maksimal

Loading...

Sekadau – Pasca mendapat sorotan legislarif beberapa waktu lalu terkait minimnya serapan anggaran di Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan dan Perkebunan (DK3P ) .Kepala Dinas DK3P Sekadau Sandae menuturkan , kegiatan non fisik tengah berjalan fisik juga sudah ada berjalan ,  memang realokasi anggaran terutama dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) sangat berdampak pada program dinasnya.

” Praktis kegiatan dari DAK semua tertunda , namun kegiatan dari DAU yang sudah selesai di survey oleh tenaga tehnis dan konsultan sudah di eksekusi ” katanya , pada Rabu(11/8) di Sekadau.

Pada kegiatan fisik  diakuinya tidak ada permasalahan  , memang ada keterlambatan pelaksanaan dikarenakan hasil survey rekayasa  lokasi kegiatan berubah – ubah.

“Lokasi  kegiatan berubah – ubah , misalnya  ,  lahan perkebunan masuk kategori jalan produksi dan  ini beda mata anggarannya  , jadi acuan kita sesuai petunjuk tehnis , kalau berdasarkan survey lapangan berbeda  perlu kita komunikasikan kembali ” katanya.

Hingga masuk triwulan ketiga dikatakan serapan anggaran dinasnya  terus  mengalami peningkatan walau melambat dibanding bulan sama tahun 2019.
” Serapan anggaran hingga Agustus 2020 berkisar di 35%  , hingga jelang Desember persentasenya bisa maksimal seiring telah berjalannya kegiatan di semua bidang ” tutupnya.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.