Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Kedapatan Menyimpan Sabu, Elya Berhasil Diamankan Satres Narkoba Empat Lawang

Loading...

EMPAT LAWANG – Elya Viana (48) warga Jalan Patimura RT. 10 Kel. Dempo Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota lubuklinggau Sumatera Selatan, dirinya diamankan Satres Narkoba Polres Empat Lawang karena diduga menjadi pengedar barang haram jenis sabu.

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIk, melalui Kasat Narkoba Iptu Rudiyanto membenarkan penangkapan terhadap seorang perempuan tersebut.

“Ya, benar, penangkapan pelaku  di Kelurahan Lubuk Kelumpang, Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang pada kemarin (15/5),” kata Rusdi kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Rusdiyanto menjelaskan berdasarkan laporan dari masyarakat dari masyarakat bahwa disebuah cafe (warung remang-remang,red) yang beralamatkan di Kelurahan Lubuk Kelumpang kecamatan Saling sering terjadinya transaksi Narkotika oleh terduga pelaku.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan ternyata benar, terduga tersangka langsung kita amankan saat sedang berada di rumahnya,” ungkapnya.

Setelah di lakukan penggeledahan terhadap rumah dan ditemukan barang bukti, didalam kamar pelaku tepatnya dibelakang lemari pakaian.

“Barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak rokok yang didalamnya berisikan 1 (Satu) paket kecil yang diduga narkotika golongan l jenis shabu yang dibungkus plastik klip transparan dengan berat bruto 0,23 gram, 1 (satu) buah kaca pirek yang didalamnya terdapat shabu sisa pakai dengan berat bruto 1,12 gram, 4 (empat) buah pipet plastik, 1 (satu) buah jarum, 1 (satu) buah tutup botol warna hijau, 3 (tiga) buah korek api gas,” jelasnya.

Iapun juga megeaskan, bahwa untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka, akan dikenakan UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.

“Saat ini Tersangka (TSK) dan Barang Bukti (BB) sudah kita amankan guna dimintai keterangan lebih lanjut dan akan dijerat dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun ” tegasnya.(Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.