Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kecamatan Banding Agung, Lakukan Kegiatan Runtin, Jaga Kebersihan Di Kawasan Danau Ranau

Loading...

OKU Selatan,Nusantara terkini.com- Pemerintah Kecamatan Banding agung bekerjasama dengan Dinas Lingkungan hidup menggelar, Jumat bersih setiap minggunya. Dikawasan seputaran Danau Ranua, dengan melibatkan seluruh unsur pemerintahan kecamatan, Organisasi kepumadaan, dan lapisan masyarakat lainya, yang dipimpin langsung Camat Banding Agung Devi Ansori, S.E, Jum’at (10/07/2020).

Kegiatan ini, diikuti oleh 320 orang anggota TNI atau Tiga kompi dari Puslatpur Dandim 0304 OKU dan berbagai elemen seperti petugas kebersihan, sukarelawan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Polri.
Guna menjaga, kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah.

Camat Banding Agung Devi Ansori., SE mengatakan, kegiatan rutin membersihkan lingkungan terkhusus sepanjang bibir pantai Danau Ranau dan area wisata Danau Ranau ini sengaja dilakukan di setiap 2 kali Jum’at dalam satu bulanya guna menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

Ia meminta, kepada seluruh elemen masyarakat, terkhusus masyarakat Kecamatan Banding Agung. Agar selalu, menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dan semakin sadar dengan sebuah kebersihan serta persoalan sampah.

“ Kegiatan ini, guna untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh Bupati OKU Selatan, mengenai kebersihan Danau Ranau, kalau kita bersama dalam menjaga kebersihan, dan terus bersama melanjutkan apa yang telah di lakukan, demi kemajuan Destinasi wisata di Kecamatan Banding Agung ini, ” ujarnya.

Sementara itu, Danrimdam II Sriwijaya
Kolonel infantri Ibnu Jawardi yang turut hadir mengatakan, dipilihnya Kecamatan Banding Agung sebagai lokasi kegiatan pelatihan Anggota TNI, karena terdapat objek wisata Danau Ranau sebagai salah satu objek wisata unggulan Kabupaten OKU Selatan yang sangat mendukung untuk pelatihan Pramuka Yuda bagi siswa pendidikan kejuruan Infantri.

“Di kawasan wisata Danau Ranau, banyak materi-materi yang bisa mendukung para siswa dalam pelatihan khususnya, dalam materi pengapungan dan pendaratan pantai. Karena para peserta pendidik tidak hanya dituntut untuk keahlian di darat saja namun juga di perairan, ” jelasnya

Selain itu, kehadiran pihaknya di kawasan Danau Ranau juga turut serta mendukung semua program pemerintah, seperti kegiatan Jumat Bersih dan membuka badan jalan. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.