Terbit : 23 Juli, 2019 - Jam : 15:18

Kebersamaan Komunikatif Anggota Satgas TMMD Tegal Dengan Orang Tua Angkat

Loading...

Tegal – Tegal – Selain ronda malam, mengajar mengaji, membantu mengerjakan PR sekolah anak pemilik rumah (orang tua asuh/angkat Satgas TMMD Reguler 105 Tegal), nonton televisi bareng adalah juga merupakan salah satu sarana menjalin kedekatan dalam memanfaatkan waktu istirahat malam.

Nampak Koptu Gani Nangkuela, nonton bareng bersama Suhari (52) Dukuh Sigerung RT. 01 RW. 02, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Selasa malam (23/7/2019).

Dikatakan Gani, “Kegiatan ini adalah untuk lebih menjalin keakraban dengan orang tua asuh, selain sebagai hiburan menjelang istirahat malam,” ucapnya.

Ditambahkannya, makan bersama adalah juga merupakan hal sepele namun ampuh dalam dalam menyelami kepribadian pemilik rumah, agar cepat terciptanya harmonisasi.

Hal ini dibenarkan Suhari, yang menyatakan bahwa hubungan dengan anggota TNI tersebut saat ini sudah bagaikan keluarga kandung.

“Kami sudah seperti anak dan bapak, makan bersama, nonton TV dan nyantai juga sering bersama,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal yang menginap tersebut, akan membawa dampak bagi suksesnya penggalangan keterlibatan masyarakat dalam membantu pekerjaan sasaran fisik. Asas manfaat yang sangat besar dalam menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, membuat program serupa sangat dinantikan masyarakat kedepannya. (Rus-Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.