Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Keberadaan Molen Sangat Vital di Pekerjaan TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Guna mempercepat pekerjaan proyek pembangunan talud di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, alat pengaduk semen atau molen, terus dioperasionalkan.

Serda Misyono, operator molen yang merupakan anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes menjelaskan, sebelum mesin dioperasionalkan, dirinya selalu mengecek kondisi mesin alat, termasuk BBM.

“Agar pada saat bekerja alat tidak mengalami mogok ataupun gangguan lainnya, maka kondisinya harus dijaga prima,” ujarnya, Minggu (27/9/2020).

Dijelaskannya lanjut, progres fisik TMMD sangat membanggakan di hari keenam ini, yaitu telah menyelesaikan 3 dari 2 buah plat duiker, dan satu gorong-gorong.

“Keberadaan molen jelas vital dalam pencapaian progres tersebut, jika dibandingkan hanya mengandalkan tenaga manual akan yang akan sangat memakan waktu dan dan menguras tenaga,” imbuhnya.

Ditambahkannya, molen juga sangat vital dalam kemajuan pekerjaan pembuatan talud di kanan kiri jalan TMMD yang panjangnya 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.