Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Keberadaan Alat Berat dan TNI Banyumas, Merepotkan Ibu-ibu Petahunan Pekuncen

Loading...

Banyumas – Hadirnya ratusan anggota TNI Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuat ibu-ibu repot menuruti keinginan anak untuk dekat dengan TNI.

Terlebih di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter yang menjadi sasaran fisik pokok TMMD, sejumlah alat berat juga menjadi daya Tarik bagi mereka.

Dibenarkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, kehadiran TNI di Petahunan untuk membangun infrastruktur tersebut yang sudah berjalan selama 12 TMMD, telah menciptakan ikatan kedekatan kepada anak desa.

“Kehadiran rekan-rekan TNI yang sedang bertugas di Petahunan, menjadikan anak desa merasa mempunyai teman baru yaitu TNI. Mereka ingin melihat apa saja yang dikerjakan dan alat berat yang digunakan, termasuk improvisasi langsir adonan semen dengan metode dayung sampan dengan talang seng,” ungkapnya.

Menurut Eko, kehadiran anak justru menjadi motivasi kerja baginya dan anggota Satgas TMMD umumnya.

“Satu lagi misi TNI berhasil, yaitu menciptakan kecintaan anak kepada TNI, seiring tumbuhnya budaya gotong royong masyarakat dalam membangun desanya,” imbuhnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.