Kawo ITE Luncurkan Kopi Bubuk 99

Bengkulu, Nusantaraterkini.com-  Anggota DPD RI Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi melaunching  Kopi Bubuk 99 di coffe shop Kawo Ite. Senin (22/02/2021). Kopi bubuk 99 resmi dikenalkan pada masyarakat luas dengan tag line “Meroket”, sebagai bentuk motivasi dan doa agar kopi bubuk asli Bengkulu dapat meraih market yang luas.

Budy Dharmawansa owner Kawo Ite mengajak masyarakat kembali optimis untuk memulai usaha, meski pandemi masih berlangsung.

“Alhamdulilah hari ini kita telah resmi melaunching Kopi Bubuk 99 yang didukung anggota DPD RI Ahmad Kanedi. Walaupun masih di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19 Kita ingin mengajak masyarakat kembali optimis untuk memulai usahanya kembali,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa ide untuk mendirikan kedai kopi 99 adalah kekagumannya terhadap produksi biji kopi Bengkulu yang kini telah dikenal sampai keluar Provinsi.

“Kopi Bengkulu dikenal dengan cita rasa Spicy  hal demikian membuat kopi Bengkulu sangat berbeda dari kopi daerah lain. bahkan kopi Bengkulu adalah satu-satunya kopi yang memiliki cita rasa Spicy, hanya ada di indonesia tepatnya di Bengkulu namum yang kita sayangkan nama Bengkulu ini tidak muncul, oleh karena itu kita termotivasi untuk mengembangkan produksi kopi Bengkulu  agar nama Bengkulu muncul hingga penjuru dunia,” terang Budi.

Budy menyampaikan bahwa Brand Kawo Ite target market menengah ke atas sadangkan brand kopi bubuk 99 seluruh lapisan dari atas hingga ke bawah.

Senada dengan harapan Budi, Anggota DPD RI dapil Bengkulu Ahmad Kanedi menuturkan harapannya agar Kopi Bengkulu dikenal sampai ke penjuru dunia, Kecintaannya terhadap Kopi Bengkulu sudah melekat sejak kecil.

“Surganya kopi di Dunia ini menurut saya hanya ada di Bengkulu, mengapa demikian karena dari dulu hingga sekarang negara-negara tetangga mengambil biji kopi dari Bengkulu, untuk itu mari kita sama-sama mengembangan produksi Kopi Bengkulu” Kata Ahmad Kanedi yang sering disapa Bang Ken.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi dimasa COVID-19 untuk mengembangkan potensi Bengkulu yang selama ini terpendam terutama produksi biji Kopi Bengkulu. Sebagai senator dirinya juga siap untuk menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat demi kemajuan Bengkulu. (Wiro)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.