Kata Anggota DPRD Provinsi Zainal Soal Pendidikan di Bengkulu

Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, S.Sos.,  mengajak semua pihak untuk sama-sama mengatasi dan menyelesaikan persoalan pendidikan yang ada di wilayah Bengkulu.

“Saya mengajak teman-teman kita menemukan persoalan desa tertinggal dan sekolah tertinggal, tapi kita tidak boleh mengeluh dan itu semua menjadi motivasi kita, tumbuh kesadaran kita sekarang kolektif baik kaum akademisi, politisi, pengambil kebijakan dan mahasiswa sama-sama turun ke lapangan menuntaskan semua persoalan ini agar selesai,” tutur Zainal, di Bengkulu,

Permasalahan pendidikan yang disoroti Zainal, yaitu terkait masih minimnya sarana prasarana pendidikan di tingkat desa.

Karenanya, Zainal mengharapkan agar pemerintah daerah menekan kebijakan yang belum merata serta menyentuh secara real kepada masyarakat di bawah (desa) terhadap persoalan pendidikan yang masih saja belum terselesaikan dengan baik.

“Masih ada anak sekolah yang sekolahnya jauh, ada yang gurunya 3 bulan sekali hadir, ada SD/SMP/SMA yang cinta infrastrukturnya tidak lengkap bahkan jauh dari harapan, ada memang orang tidak mau sekolah disana karena tidak punya kualitas. Ini semua menjadi bahan-bahan kita untuk memperbaiki pendidikan ke depan,” tutupnya. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page