Kasus Covid-19 di Jember Naik Tajam, Satgas Kabupaten Tingkatkan Operasi Yustisi dan Sosialisasi

Jember- Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Jember bersama Muspika Kaliwates pada Minggu kemarin, menggelar operasi Yustisi didepan Kantor Kelurahan Tegal Besar.Selasa, (24/11).

Operasi digelar mengingat jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut mencapai 322 orang. “Kita melakukan koordinasi dengan tiga pilar di Kelurahan se Kecamatan Kaliwates.” Kata Camat Kaliwates Bambang Saputro

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan bahwa nantinya tiga pilar tersebut dengan dibantu oleh RT/RW, akan terus melakukan sosialisasi terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat khususnya di wilayah masing-masing.

Disamping itu juga akan melakukan Penyemprotan disinfektan bila perlukan. “Bahkan kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan Penyemprotan disinfektan secara mandiri atau Swadaya,” ungkapnya

Lurah Tegal Besar, Anto Purwanto, mengaku telah melakukan pembinaan. “Sebagai garda terdepan di kelurahan diraharap aktif mensosialisakan penerapkan hidup bersih, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.” Katanya. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.