Kasiter Korem 071 Wijayakusuma Yakin Semua Sasaran Utama TMMD Tegal Rampung

Tegal – Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, yakin bahwa semua sasaran fisik utama TMMD Reguler 105, yakni pembangunan jalan makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter, pengaspalan lapen 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter, akan selesai tepat waktu.

“Ini semua berkat semangat dan antusiasnya warga masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi dalam membantu Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal,” ucapnya saat diwawancarai Pelda Rusgiharto, anggota jurnalis TMMD, saat tinjau lokasi. Minggu (28/7/2019).

Progres jalan yang mencapai 80 %, berhasil ditancapkan pada minggu ketiga pelaksanaan program selama empat pekan sebelum ditutup awal Agustus mendatang (8/8).

“Saya juga mengapresiasi pihak kecamatan melalui Pak Camat, yang telah mengerahkan segenap jajarannya untuk membantu pihak desa mensukseskan hajatan pembangunan, termasuk aktif mendampingi para tamu yang datang meninjau ke lokasi,” imbuhnya mengapresiasi.

Dikatakannya juga, dengan capaian angka tersebut, secepatnya akan dilaksanakan pekerjaan sasaran tambahan TMMD, yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit dengan bantuan utama dari CSR Bank BRI.

Untuk diketahui, untuk target awal sasaran tambahan TMMD Reguler Kodim 0712 Tegal adalah bedah rumah sebanyak 21 unit. Untuk 5 unit telah selesai menggunakan bantuan CSR Bank BNI, sementara yang 10 lagi direncanakan Senin ini (29/7) dimulai. Sementara 6 lagi, masih menunggu bantuan dari relawan atau donatur, dengan catatan waktu masih memungkinkan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.