Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Kasdim Pemalang Angkat Semangat Masyarakat dan TNI

Pemalang – Salah satu cara pimpinan dalam memompa semangat kerja anggotanya adalah terjun langsung dalam suatu pekerjaan. Ini dilakukan Kasdim 0711 Pemalang, Mayor Kavaleri Hariyono di lokasi pembangunan talud TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang. Kamis (14/3/2019).

Diketahui, pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) I dan II dengan masing-masing volume panjang 67 meter lebar 30 centimeter dan ketinggian 1,5 meter, di wilayah Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang (petak 104-105 areal Hutan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang) di hari ke-17 pelaksanaan TMMD progresnya mencapai 70 %. Sedangkan talud III dengan volume senada belum dikerjakan menunggu talud I dan II tersebut rampung.

Seluruh personel Satgas TMMD dan masyarakat ikut andil dalam langsir material secara manual karena Jembatan Limpas Kali Bacin yang sedang finishing (panjang 20 meter lebar 3,5 meter dan progres 95 %) belum diperbolehkan untuk dilintasi sampai menunggu kering total atau saat diresmikan (27/3) nanti saat upacara penutupan TMMD.

Tidak terkecuali Mayor Hariyono, memotivasi seluruh bawahannya langsir batu kali. Walaupun mungkin hanya satu buah dan kecil, namun tujuan dibalik itu sangat besar. Saat dimintai keterangan, dia menjawab merupakan sebuah kebanggan bisa berada dan bekerja di tengah-tengah anggota.

“Selain mengendalikan kegiatan pembangunan, memotivasi semangat anggota Satgas dan masyarakat, saya juga melakukan koordinasi secara langsung dengan dinas terkait maupun pemerintah desa agar semua sasaran TMMD selesai tepat waktu dengan output maksimal,” ungkapnya. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi
Comments
Loading...