Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Kasdim Pati Senam Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke – 54 Tahun 2018

nusantaraterkini.com, Pati – Kasdim 0718/Pati Mayor INF Much. Sholihin, S. Ag. MSi  pada hari ini Rabu tanggal 28 Nopember 2018 menghadiri ” PENGUKURAN KEBUGARAN JASMANI DAN SENAM BERSAMA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE – 54 TAHUN 2018  bertempat di Halaman Rumdis Bakorwil Pati Jl.  Panglima  Sudirmanan No. 1 Pati.

Dalam sambutannya  Kadinas Kesehatan Prov jateng  Dr. Yuli Yanto Prabowo M. Kes  pada Intinya   peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di halaman Rumah Dinas Eks Bakorwil Pati  merupakan rangkaian kegiatan HKN Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di wilayah Balkesmas Wilayah Pati. berupaya penguatan pembangunan kesehatan mengedepankan pada upaya kesehatan preventif dan promotif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif.

Lebih lanjut mengatakan dalam hasil Riset Kesehatan Dasar tahun 2018 belum menunjukkarn hasil perbaikan secara signifikan, dilbandingkan dengan Hasil Riset Kesehatan dasar tahun 2013, yang menunjukkan hanya ada kenaikan sebesar 2% pada jumlah penduduk > 10 tahun yang kurang mengkonsumsi buah dan sayur(93,5% pada Riskesdas 2013 dan 95,5% pada Riskesdas 2018), terdapat kenaikan 7,4% pada penduduk yang kurang melakukan aktivitas fisik(26,1% pada Riskesdas 2013 dan 33,5% pada Riskesdas 2018),

Sementara itu dalam grafik Demografi menunjukkan jumlah usia produktif dan lansia yang meningkat, menimbulkan resiko tingginya angka kejadian Penyakit Tidak Menular, dalam momen Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 yang mengangkat tema  “Aku Cinta Sehat”  dengan Sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita’ dalam Implementasi GERMAS di lingkup pribadi, keluarga, dan masyarakat, diharapkan menjadi modal kekuatan bangsa dalam melakukan pengecekan kebugaran dengan metode Rockport untuk memantau kesehatan masing-masing,  Semangat sehat selalu…. AYO HIDUP SEHAT, DIMULAI DARI DIRI KITA,”tegasnya.

 

Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi menyampaikan dengan peringatan HKN semoga dapat mewujudkan semua program Indonesia dengan melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat,dalam giat ini mempunyai makna agar Indonesia sehat tidak ketinggalan di Negara lain terutama di kabupaten Pati

Dalam angkatan harapan hidup kabupaten Pati 73% sd 76 % yang merupakan pencapaian luar biasa, Angka kematian bayi ibu melahirkan menurun yang merupakan kesuksesan dari Dinkes Kabupaten Pati dengan usia yang mendekati lanjut usia agar lebih meningkatkan kesehatan dengan olah raga meski dipaksa tetapi nanti akan menjadi kebiasaan selain olah raga juga diimbangi dengan makan-makanan yang sehat dengan membiasakan makan buah dan gerakan hidup sehat tidak hanya diperingati tetapi harus dilaksanakan mulai dari diri kita sendiri,”ungkapnya.(narto pendim pati)

 

Redomendasi
Comments
Loading...