Kasdam XII / Tpr Apresiasi Pelaksanaan  Tanggap Darurat Banjir Di Sekadau

Sekadau – Kasdam XII / Tpr Brigjend TNI Djauhari , S.E .M.M mengapresiasi langkah – langkah pemerintah daerah Sekadau dalam menangani dampak  musibah banjir yang melanda sejumlah kecamatan dan desa

Pemerintah Daerah  beserta Forkopimda kata Brigjend TNI Djauhari  telah bersama – sama mengatasi / menanggulangi dampak akibat  terjadinya musibah banjir yang telah berlangsung selama kurang lebih 3 minggu.

” Sudah saya lihat bersama bupati  bagaimana  kepala OPD  dalam penanganan kegiatan  tanggap darurat bencana banjir oleh BPBD daerah  sudah bagus ” kata Brigjend TNI Djauhari pada Rabu(17/11/2021) di sela penyerahan bantuan bagi korban banjir kepada Pemkab Sekadau di Keraton Kesuma Negara.

Usai kegiatan tanggap darurat banjir  ( pasca banjir ) dikatakannya  berbagai hal perlu dipikirkan bersama karena menyangkut kepada keluarga terdampak maupun  pengungsi akibat banjir di sejumlah desa butuh penanganan akibat musibah banjir .

” Kedepan pasca bencana kita harus bisa mengatasi bagaimana pengungsi ini pemenuhan kebutuhan dasarnya  dan hal paling penting kesehatan pengungsi ” ujarnya.

Kodam XII / Tpr diungkapkannya telah mengantisipasi kebutuhan akan kesehatan pengungsi pasca bencana dengan menyerahkan bantuan  berbagai obat – obatan kepada pemda  yang akan diperlukan pengungsi maupun untuk  pasca bencana nantinya.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.