Kasdam IV Diponegoro : TNI Bersama Rakyat TNI Akan Menjadi Kuat

Tegal – Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, saat wawancara dengan para jurnalis lapangan dari media yang meliput upacara penutupan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, di lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Kamis (8/8/2019).

Dikatakannya juga bahwa, TMMD Reguler merupakan program nasional yang diselenggarakan secara serentak di 50 Kota/Kabupaten dengan pelaksana teknis di lapangan yaitu Kodim-Kodim setempat, termasuk Kodim 0712 Tegal.

“Memang ini adalah program nasional yang dilakukan antara TNI bersama-sama dengan masyarakat dan Pemda, tujuannya adalah terus menjalin kebersamaan dan gotong royong dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Teguh Muji Angkasa.

Disinggung terkait hasil pembangunan utama yaitu jalan, Kasdam menyatakan bahwa akses yang telah dibangun sepanjang 2,3 kilometer berupa makadam dengan lebar 3 meter serta pengaspalan jalan 1,2 kilometer lebar 2,5-3 meter, betul-betul dinantikan oleh masyarakat. Termasuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sangat membantu Pemda mengentaskan kemiskinan di wilayah.

“Tadi sudah saya sampaikan pada saat amanat pembangunan, yaitu kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan yang tak kalah penting sebagai pencerahan kepada masyarakat,” ucapnya berharap pencerahan yang diterima dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Adapun penyuluhan yang diberikan meliputi antara lain bahaya Narkoba, wawasan kebangsaan, bela negara, KB-Kesehatan, konsensus dasar nasional, rekrutmen prajurit TNI, lalu lintas, Germas, pernikahan dini, pertanian, pembuatan pupuk organik, serta penyuluhan pembuatan SIM. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.