Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kasdam IV Diponegoro Ikuti Ketetapan Protokol Kesehatan Saat Kunker ke Kodim Banyumas

Loading...

Banyumas – Kasdam IV Diponegoro, Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijono, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0701 Banyumas, sebelum melakukan peninjauan sasaran fisik TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selasa siang (28/7/2020).

Jenderal bintang satu ini disambut jajar kehormatan oleh prajurit Kodim Banyumas.

Sebelum menerima paparan Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas/Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, dirinya mencuci tangan dengan sabun di wastafel tersedia, sebagai protokol kesehatan covi-19 dalam penerimaan tamu.

Dandim Banyumas, Letkol Candra, menjelaskan bahwa protokol kesehatan tetap dikedepankan di lokasi TMMD, yakni protap penggunaan masker selama berinteraksi dengan masyarakat di pekerjaan fisik maupun kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi dan keterampilan-keterampilan.

“Kita juga menyiapkan tempat cuci tangan di pemusatan tinggal SSK Satgas TMMD di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, sebagai langkah antisipasi penularan pandemi covid,” ungkapnya.

Namun secara garis besar, terpenting adalah pemakaian masker saat bekerja bersama masyarakat. Pasalnya, memakai masker tidak hanya melindungi diri sendiri dari infeksi covid, namun juga orang-orang di sekitarnya.

Turut mendampingi, Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD di jajarannya, Letkol Kavaler Henry R.J. Napitupulu (Waaster Kasdam IV/Diponegoro), dan Letkol Infanteri Rudiyanto, selaku Tim Wasev Kodam IV Diponegoro. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.