Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kasdam IV Diponegoro Apresiasi Peran Babinsa Wanita di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Berkunjung ke lokasi TMMD Reguler 108 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, juga mengapresiasi peranan Babinsa wanita Kodim 0701 Banyumas, Serma Kowad Iska, yang mempunyai peranan humanis kemasyarakat di TMMD Reguler.

Tampak dirinya berfoto bersama satu-satunya Babinsa wanita di Kodam IV Diponegoro, yang saat ini membina Desa Pasiraman Kidul, Kecamatan Pekuncen, di depan rumah Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, satu dari tiga warga setempat yang mendapatkan program rehab RTLH TMMD bantuan BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta. Selasa (28/7/2020).

Selaku asistensi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, PKO (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, Kasdam mengucapkan terima kasih atas dedikasinya sebagai inovator dan motor penggerak masyarakat di kegiatan non fisik TMMD yaitu penyuluhan atau sosialisasi TMMD.

Menurutnya, dengan sentuhannya sebagai seorang wanita, Ibu-ibu Petahunan menjadi sangat antusias membantu tugas pembangunan fisik/infrastruktur yang dilakukan Satgas TMMD dan warga laki-laki.

“Kehadiran Babinsa wanita, telah memberikan suasana yang berbeda di lokasi TMMD. Dia adalah maskotnya TMMD Reguler Banyumas, yaitu aspek humanism atau kedekatan TNI-Rakyat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bukti konkritnya adalah sasaran pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di medan berat, selesai H-4 sebelum penutupan TMMD (29/7), karena ibu-ibu dan remaja putri juga ikut ngecor jalan siang dan malam. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.