Kasad Akan Bangga Dengan Over Prestasi TMMD Reguler Tegal

Tegal – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler dari Mabesad, Brigjen TNI Dedi Priatna, meninjau langsung progres pembangunan fisik dan non fisik TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Dikatakan Dedi Priatna, “Maksud kedatangan adalah melaksanakan perintah Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Reguler ke-105 serta untuk mendapatkan saran/masukan bagi perbaikan pelaksanaan TMMD Reguler yang akan datang melalui dialog dengan masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan juga bahwa, tugasnya adalah untuk mencocokkan data laporan yang diterima Kasad terkait realisasi program berjalan, telah dan yang akan dilaksanakan, termasuk administrasi TMMD yang ada di Posko yang terletak di Kantor Desa.

“Setelah memeriksa administrasi dan melihat realisasi di lapangan, atas nama Kasad, kami selaku pengawas TMMD mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua elemen yang ada, unsur terkait dan masyarakat,” imbuh Dedi Priatna.

Secara keseluruhan, dirinya merasa puas atas capaian sasaran fisik berupa pembangunan makadam sepanjang 2,3 kilometer dan pengaspalan jalan 1,1 kilometer yang telah terealisasi 90 % di hari ke-22 pelaksanaan. Bahkan saat ini TMMD Reguler Tegal sedang menancapkan over prestasi berupa pengaspalan jalan sepanjang 130 meter lebar 3 meter di depan SDN Jatimulya 03 Sigerung, serta penambahan rehab RTLH sebanyak 19 unit dengan perincian 16 unit hibah Kemensos RI dan 3 unit dari Kodam IV Diponegoro.

Hal ini disampaikannya saat menerima paparan dari Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold. Jenderal Bintang Satu tersebut berharap agar Satgas lebih bekerja maksimal dalam sisa waktu yang ada sebelum TMMD ditutup 8 Agustus mendatang, sehingga kehadiran TNI di Jatimulya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pun dengan keterlibatan masyarakat agar lebih ditingkatkan lagi supaya mereka merasa memiliki hasil pembangunan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.