Karyawan Meubelair Kertasari Menatap Berkah Adanya TMMD Tegal

Tegal – Adalah Rasaka (29) warga Desa Jatilawang RT. 1 RW. 5 Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan di desa tetangganya yaitu Jatimulya Kecamatan Suradadi.

Saat ditanya alasannya sederhana, yaitu bahwa pembangunan di Jatimulya, tentunya akan membuat masyarakat yang mayoritas sebagai petani untuk lebih produktif panen hasil bumi sehingga lebih sejahtera.

“jika panen padi di sana bagus dan sudah tidak dihargai murah lagi oleh para tengkulak, tentu banyak yang akan merehab rumahnya, sehingga inilah rejeki bagi saya karena ada pesanan kusen,” ucap karyawan home industri Pratama Jaya, Desa Kertasari, Kecamatan Suradadi, Jumat (19/7/2019).

Sebagai pembuat kusen, daun pintu maupun jendela, Rasaka berharap upahnya sebagai buruh meningkat jika banyak pesanan. Harian ia dibayar 100-170 ribu rupiah dari jasanya. Pasalnya, omset pemilik mebel juga akan meningkat dengan pesanan lebih.

Makadam yang sedang dibangun di Dukuh Sigerung sepanjang total 2,3 kilometer lebar 3 meter dan pengaspalan sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan, kedepan dapat dilewatinya untuk pesanan sampai ke pelosok pedukuhan. Pun dengan pengaspalan sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter di depan SDN Jatimulya 03 Dukuh Sigerung.

Inilah semangat baru yang ditunjukkan warga tetangga Jatimulya, walaupun desanya tidak dibangun TNI namun harapannya ikut hidup layak melalui pesanan baru mulai tergambar olehnya. (Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.