Karena Sakit, Pemeriksaan Ustad JUT Ditunda

Papua – Polda Papua langsung mengamankan dan memeriksa 8 orang terkait kasus pengrusakan rumah di Koya Barat, Jayapura yang juga sempat viral di media sosial.

Kapolda Papua Inspektur Jenderal Pol.Martuani Sormin kepada wartawan Kamis (28/2/2019) pagi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap 8 orang yang dibawa.

“Tetapi tadi malam ada sedikit masalah karena kesehatan pak ustad Jafar Umar Talib terganggu, mungkin karena usia jadi kita bawa ke rumah sakit dan dirawat. Sehingga pemeriksaan dihentikan karena gangguan kesehatan,” ujar Kapolda.

Harapannya Kamis (28/2) hari ini bisa dilanjutkan setelah istirahat.

“Nanti hasilnya penyidik akan melakukan gelar perkara dari semua hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan alat bukti yang ada.
Ini nanti dalam gelar perkara diputuskan apa bisa dinaikan ke tingkat penyidikan atau tidak, jadi teman-teman sabar,” tambahnya.

Sementara ia juga mengapresiasi
kepada warga Koya, dan seluruh Kota Jayapura karena dinilainnya tidak terprovokasi dengan pengrusakan yang dilakukan.

“Situasi sudah kondusif, harapannya ini tetap terjaga,” katanya.

Kepada masyarakat Jayapura dan Papua umumnya Polda Papua meminta agar percayakan kasus tersebut ke penyidik Polda Papua yang bekerja obyektif dan profesional.

“Tadi malam saya ketemu dengan keluarga korban, kami sampaikan simpati kita dan kami berikan pengamanan,” tutup Kapolda. (Faizal Narwawan)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.