Karena Kesal Pria Bakar Wanita Di Nabire

NusantaraTerkini.Com, Papua – Seorang pria di Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire Kabupaten Nabire, Papua beriinisial DR alias Ayam Batak (30) tega membakar seorang wanita inisial SW di sebuah rumah pada Sabtu (21/7) sekitar Pukul 10.00 Wit.

Akibatnya korban harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena alami luka bakar hingga 87 persen tubuhnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A. M Kamal dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kejadian ini dipicu permasalahan sepele. Tersangka DR awalnya
meminta korban untuk mengambil pengeras suara (speker) di rumah orang tua tersangka yang berada di daerah Samabusa, Karena hari sudah malam korban menawarkan agar besok hari saja.

Tersangka yang mendengar perkataannya tidak dituruti oleh korban lalu marah dan mengejar korban dengan sekop dan parang.

“Korban melihat pelaku mengejar dirinya dengan parang dan sekop, langsung korban menyelamatkan diri ke rumah tentangga, namun belum sempat meminta pertolongan dari tetangga tersangka berhasil menangkap korban,” jelas Kamal.

Setelah sampai di dalam rumah tersangka langsung memukul korban pada bagian dahi dengan menggunakan botol jenever sebanyak 1 kali, tak puas hanya memukul korban, tersangka lalu mengambil minyak tanah 5 liter kemudian disiramkan ke tubuh korban.

“Tersangka selanjutnya mengambil korek gas yang berada di saku celana, lalu diyalakan di baju bagian kiri korban. Setelah korban dibakar, tersangka DR melarikan diri,” tambah Kamal.

Beruntung korban yang pada saat itu berteriak minta tolong lalu diselamatkan oleh warga dengan membuka baju korban dan menyiramkan air dan dilarikan ke RS. Nabire.

Polisi yang menerima laporan selanjutnya melakukan olah TKP dan menangkap tersangka DR di rumahnya di Jembatan Kembar Nabarua, kabupaten Nabire.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melawan dan langsung dibawa ke Polsek Nabire Kota dengan pengawalan petugas.

Bersama tersangka juga diamankan 1 unit Korek Gas, Jerigen minyak tanah 5 liter dan 1 buah botol jenever. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.