Terbit : 4 November, 2019 - Jam : 20:59

Karambol Salah Satu Bantuan Dalam Program TMMD Reguler Cilacap Untuk Warga Cilibang Jeruklegi

Loading...

Cilacap – Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) terus dipelihara anggota TNI dari Kodim 0703 Cilacap pasca pelaksanaan TMMD Reguler 106 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (31/10).

Tampak Kopda Riyanto, anggota Koramil 02 Jeruklegi dan mantan anggota Satgas TMMD Reguler 106, berkunjung dan bermain karambol dengan anak-anak Dusun Kalirau RT/RW. 02, Cilibang, di kediaman Junaedi. Senin (4/11/2019).

Tidak banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh warga tersebut sebelum adanya program pembangunan, namun kini bocah-bocah setempat sudah gemar membaca, bola volley, sepakbola, tenis meja, karambol dan juga memancing di obyek wisata Krama Cenil/Beber Fishing Park yang juga dibangun Satgas TMMD.

Zidan (11) salah satu anak, murid kelas 6 SDN Jeruklegi Kulon 02 menyatakan bahwa, suasana di desanya kini ramai pasca hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD. Dulu, jika malam telah tiba kebanyakan anak-anak lebih memilih untuk berdiam diri di rumah untuk menonton televisi atau bermain game online di gadget.

Sementara dibenarkan Kopda Riyanto, kini interaksi anak-anak sudah seperti seharusnya. Pengaspalan hotmix sepanjang 900 meter lebar 2,5 meter di Cilibang, juga menjadi fasilitas baru bagi mereka untuk berinteraksi lainnya dengan bermain sepeda saat sore.

“Kini ada banyak pilihan hiburan bagi anak-anak disini. Bantuan peralatan olahraga, pembangunan OW Krama Cenil serta budaya gemar membaca melalui mobil dan delman perpustakaan keliling, telah merubah kehidupan sosial disini,” ucap kopral.

Sekedar diketahui, bantuan peralatan sepakbola yang meliputi satu set kaos tim dan bola, diberikan oleh PDAM Tirta Wijaya, Kecamatan Cilacap Tengah. Pun juga dengan Dispermasdes (2 bola), BLK (2 bola) dan Disporapar Kabupaten Cilacap (1 bola), juga memberikan bantuan.

Untuk olahraga volly, bantuan berasal dari Dispermasdes (4 bola dan 1 net), DPKUKM (1 set kaos dan bola), BKPPD 6 set kaos tim, serta Diskominfotik Cilacap memberikan bantuan 2 buah bola volly dan 1 net. Sedangkan untuk satu set peralatan pingpong, merupakan bantuan dari Dispermasdes. Satu set karambol dari Kodim. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.