Kapolsek Kaur Utara Buka-Bukaan Monev Dana Desa

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Demi untuk pembangunan desa yang lebih baik, hari ini Polsek Kaur Utara bersama-sama lakukan giat pemantauan Dana Desa, sesuai dengan Mou antara Polri dan Kementerian Desa. Disini Kapolsek Kaur Utara melakukan monitoring dan evaluasi di desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur, senin (27/8/2018).

Setelah dilaksanakan monitoring dan evaluasi didapatkan beberapa temuan di desa ini, seperti dugaan pekerjaan siring pasang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan. Dalam hal ini Kapolsek mengingatkan agar pihak desa jangan coba-coba mengurangi volume pekerjaan dan selalu melaksanakan transparansi keuangan kepada masyarakat umumnya.

“Hasil Monev kita di desa pulau panggung terdapat beberapa temuan, salah satunya ialah dugaan pembangunan siring pasang yang tidak sesuai spesifikasi yang ditetapkan, selain itu kita menghimbau agar pihak desa selaku pengelola dana desa, agar dapat untuk mematuhi aturan yang berlaku dan selalu transparan dengan masyarakat”. Kata Kapolsek Kaur Utara, IPDA Tomson Sembiring, senin (27/8/2018).

Selain itu Ketua GMPK Kaur, Mulfen Suryadi, SH pun mengapresiasi yang dilakukan oleh Kapolsek Kaur Utara, harapannya ke depan semua polsek bisa melakukan giat seperti ini dan di informasikan ke masyarakat apa temuannya.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolsek Kaur Utara, yang berani mengekspos temuan saat melakukan monev, harapan kami ke depan seluruh Polsek khususnya di kabupaten kaur, dapat mengikuti jejak polsek kaur utara, agar pembangunan yang bersumber dari dana desa ini bisa efektif”. Ungkap Mulfen.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.