Kapolri Prihatin Dua Anggotanya Masih Belum Ketemu

Nusantara Terkini.Com, Jayapura –Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan keprihatinannya terhadap dua anggota Polri yang hingga saat ini masih dalam pencarian.

Dua angota Polri tersebut dinyatakan hilang

dalam kejadian penghadangan dan penembakan oleh KKSB pada Rabu (27/6) lalu saat melakukan pengawalan surat suara dengan speed boat di sungai daerah Distrik Torere.

Keprihatinan ini diungkapkan Tito kepada wartawan di Lanud Jayapura, Minggu (1/7) sore.

“Kami prihatin dengan insiden yang terjadi di beberapa daerah wilayah pegunungan. Mudah-mudahan dua anggota kami dalam keadaan baik-baik saja,” jelas Kapolri.

Berkaitan dengan keadaan Papua dalam suasana Pilkada ini, ia meminta semua pihak dapat ikut andil dalam mengamankan Pilkada hingga tuntas.

Pihaknya juga bersama TNI terus melakukan pengawalan penuh pelaksanaan pesta demokrasi di Papua hingga proses Pilkada selesai.

“Mohon dukungan semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh adat untuk dapat mendukung jalannya Pilkada di Papua,” tamnahnya.

Untuk diketahui dua anggota Polres Puncak Jaya yang masih hilang di Torere yakni Ipda Yesaya H Nussi dan Brigpol Sinton,  hingga hari ini masih dicari tim gabungan TNI/Polri.

Pencarian dilakukan pagi hari ini terhenti karena keadaan cuaca yang memburuk tepat pada jam 2.30 WIT.

Tim memang perlu ekstra waspada mengingat sungai yang disusuri banyak rintangan yang tak mudah. Dari bongkahan batu besar, kayu dan pusaran air berputar banyak terdapat di sungai tersebut. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.