Terbit : 28 Agustus, 2019 - Jam : 16:56

Kapolda Jateng dan Pangdam Diponegoro, Pastikan Langsung Kejiwaan Purwadi Pembacok Polisi Pati

Loading...

Pati – Kapolda Jateng, Irjend Pol. Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, terbang ke wilayah Kabupaten Pati pasca insiden pembacokan anggota Polsek Tlogowungu. Selasa siang (27/8/2019).

Helikopter Hally Police P-3001, yang ditumpangi Pangdam dan Kapolda Jateng landing di Stadion Joyo Kusumo Pati. Rombongan kemudian langsung menuju Polsek Tlogowungu untuk melakukan pengecekan dan bincang-bincang dengan orang tua pelaku pembacokan terhadap Aipda Kusrin, Kanit Provost Polsek Tlogowungu, yaitu Marjuki.

“Dari keterangan orang tuanya, tersangka mengalami gangguan jiwa dengan diperkuat surat keterangan dari dokter tahun 2014 lalu,” ujar Kapolda 

Selain surat tersebut, juga diperkuat dengan keterangan dari Kepala Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Suwarno, kesaksian orang tua pelaku serta warga setempat, Modin. Mereka membenarkan bahwa yang bersangkutan mulai mengalami gangguan kejiwaaan sejak 2013.

Kades menambahkan, bahwa gangguan jiwa yang dialami tersangka, Moh. Purwadi, semakin bertambah parah setelah berpisah dengan istrinya pada 2014. Ia juga  pernah sempat diperiksakan ke Rumah Sakit Jiwa Semarang oleh keluarganya.

Setelah dari Polsek, rombongan menuju RSU Soewondo Pati untuk melaksanakan pengecekan langsung terhadap pelaku di ruang inap Bougenville.

Turut mendampingi, Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718 Pati Letkol Armed Arief Darmawan, Wakapolres, jajaran Forkopimcam Tlogowungu serta Kades.

Sebelum take off menggunakan helikopter milik Polda untuk bertolak ke Semarang, rombongan menyempatkan sholat ashar di Masjid Mapolres Pati. (ipl/Snpt/Pendim/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.