Kapolda Bengkulu Ikuti Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Nusantaraterkini.com | BENGKULU – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono Selasa kemarin (13/04/2021) mengikuti acara launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Polri secara virtual di Gedung Command Center Polda Bengkulu. Acara yang diikuti seluruh Polda Se-Indonesia tersebut juga diikuti Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Hari Prasodjo, MH dan seluruh pejabat utama Polda Bengkulu serta Stakeholder dan FKPD Provinsi Bengkulu.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, aplikasi pembuatan SIM Online ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Untuk perpanjangan maupun pembuatan SIM, warga tinggal mengunduh aplikasi SINAR melalui telepon genggamnya masing-masing.

“Untuk pengiriman bisa dipilih, masyarakat bisa datang ke SATPAS terdekat atau (SIM) bisa dikirim langsung karena kita kerjasama dengan kantor pos,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bengkulu menyampaikan ini merupakan salah satu inovasi Polri dalam rangka peningkatan pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini. Terutama di situasi pandemi Covid-19 Polri dituntut untuk mengurangi pelayanan secara tatap muka secara langsung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“kepada masyarakat bisa download aplikasi di Playstore dengan kata kunci Digital Korlantas Polri,” pungkasnya.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.