Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kapenrem 071 Wijayakusuma Yakin Jika Curug Nangga Akan Go Internasional

Loading...

Banyumas – Datangnya Paul Frydlewicz (37), bule WNA asal Jerman, ekspatriat/expatriate yang bekerja di PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) di Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, jelas akan menjadikan Obyek Wisata Curug Nangga yang berada di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, siap go internasional. Jumat (24/7/2020).

Ternyata publikasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang dilakukan secara besar-besaran dan juga mengangkat sejumlah obyek wisata di Petahunan, mulai bermanfaat bagi masyarakat setempat di sektor ekonomi kepariwisataan.

Disampaikan Kepala Penerangan Korem 071 Wijayakusuma, Kapten Infanteri Susilo Prasetiyo, bahwa pasca TMMD nanti, baiknya jalan menuju lokasi wisata itu jelas akan menjadikan Curug Nangga lebih dinikmati wisatawan selain Lokawisata Bukit Watu Kumpul selama ini.

“Tidak hanya lokal dari Banyumas saja, namun Curug Nangga akan menasional dan bahkan sangat terbuka lebar untuk go internasional, karena Mr. Paul ikut mendokumentasikannya. Dan saya yakin ia akan ikut mengenalkannya ke Jerman,” ungkapnya.

Menurutnya juga, adanya kunjungan-kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD dari Jakarta, juga akan membantu promosi ke wilayah ibu kota.

Terlepas dari Mr. Paul yang nama belakangnya susah diucapkan orang Jawa terlebih Banyumas, Desa Wisata Petahunan juga menyimpan potensi wisata lain yang terletak di sekitar jalan beton TMMD, yaitu Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan (mata air asin), Makam Eyang Gusti Aji (ulama penyebar agama islam), dan juga petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong (Brahmana sakti jaman kerajaan Pajajaran). (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.