Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Kapal Ferry Tenggelam, KPU Koordinasi Dengan Pemkab Sekadau

Sekadau (Kalbar) – Pasca tenggelamnya kapal Ferry KM. Seluang pada Senin 22 April 2019 kemarin,  Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir. Membuat transportasi penyeberangan dari Sekadau dan ke wilayah Tiga Belitang dan sebaliknya mengalami kendala.

Loading...

Hal ini berdampak pada pendistribusian logistik pemilu 2019 dari Tiga PPK Belitang Hulu, Nanga Belitang dan Belitang Hilir ke KPU. Terkait hal ini ketua KPU Sekadau Drianus Saban. S. Pd.Saat dikonfirmasi Nusantaraterkini.Com pada 23/4/2019 menyatakan ”KPU akan coba koordinasi dengan pemkab bagaimana solusi terbaiknya,’ ujarnya.

Jadwal pengiriman dari PPK ke KPU akan tetap sesuai tahapan, kita berharap ada upaya untuk mengoperasikan ponton lama untuk sementara, pungkasnya.

Dihubungi terpisah Sekretaris Daerah Sekadau, Drs. Zakaria Umar. M. Si menyatakan Pemerintah daerah kabupaten Sekadau fokus untuk evakuasi.

“Saat ini di fokuskan dulu evakuasi kapal Ferry dan kendaraan yang terjebak, tentu pemkab, kepolisian dan Basarnas masih berupaya menangani hal ini untuk mengatasi dan menormalkan jalur penyeberangan. Pemkab akan mengoperasikan ponton penyeberangan seperti sedia kala, sambil menunggu ASDP beroperasi kembali.” Terang Zakaria Umar.  (Jonni Rudianto. Purba)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.