Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kampanye Pemakaian Masker Satgas TMMD Reguler Brebes Juga Dilakukan di Masjid

Loading...

Brebes – Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang muslim, tetap melaksanakan ibadah bersama warga masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tampak mereka melaksanakan sholat ashar berjamaah di Masjid Darussalam, Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Minggu (4/10/2020).

Pasiter Kodim Brebes Kapten Arhanud Nediono mengatakan, seluruh anggota Satgas TMMD yang beragama muslim diinstruksikan melaksanakan ibadah sejenak ketika waktunya telah tiba, karena itu merupakan hak bagi prajurit dan kewajiban bagi umat muslim.

“Seperti arahan dari Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, agar pelaksanaan ibadah dilakukan secara berjamaah dengan warga setempat untuk memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan,” ujarnya.

Dijelaskannya lanjut, sasaran di TMMD yang sedang dilaksanakan tidak hanya pembangunan fisik/infrastruktur dan non fisik saja, namun membangun kedekatan emosional dengan warga setempat juga penting.

“Kami ingin kehadiran di tengah-tengah masyarakat dapat menambahkan motivasi bagi mereka dalam segi apapun, termasuk motivasi meramaikan masjid dan mushola,” sambungnya.

Sementara itu, Agus (34), salah satu warga setempat yang ikut sholat berjamaah membenarkan bahwa, sejak adanya TMMD Reguler di kampungnya itu, jamaah masjid dan mushola bertambah banyak.

Untuk itu dirinya berharap budaya sholat berjamaah tetap terpelihara walaupun shaf sholat berkurang saat selesainya TMMD Reguler (21/10), karena ratusan anggota Satgas TMMD purna tugas dan kembali ke kesatuannya masing-masing.

“Saya mengapresiasi TNI karena tetap memakai masker saat berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga kami juga merasa tenang di tengah wabah covid-19,” ungkapnya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.