Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kampanye di Tanah Kelahiran, Rohidin Tegaskan Pemerataan Pembangunan

Loading...

Bengkulu- Petahana Gubernur Rohidin Mersyah lakukan kampanye di Bengkulu Selatan. Selain silaturahmi dan memohon restu kepada keluarga besar masyarakat Bengkulu Selatan, pria kelahiran Manna ini menegaskan pembangunan yang ia lakukan berprinsip pemerataan dan sistem yang berintegritas.

“Saya meneruskan kepemimpinan dan melakukan pembangunan dengan prinsip pemerataan. Pembangunan tidak mungkin kita lakukan hanya wilayah selatan saja. Poros jalan yang menjadi kewenangan gubernur yakni jalan provinsi untuk kabupaten Bengkulu Selatan, sebagian besar sudah kita tuntaskan,” terang Rohidin, Sabtu 10-10-2020.

Rohidin mengatakan, bahwa 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu memiliki persoalan yang sama, yakni konektivitas. Maka dari itu, konektivitas dalam daerah terus digenjot agar produktivitas masyarakat meningkat dan akses masyarakat bisa lebih nyaman.

“Di Rejang Lebong, ada ruas jalan sudah lebih dari 30 tahun tidak dibangun, ini kito tuntaskan dan kini alhamdulillah masyarakat sudah menikmati jalan hotmix. Di Bengkulu Utara ruas jalan provinsi paling panjang, kita bangun terus secara bertahap,” cerita Rohidin yang saat itu berkeliling di beberapa kecamatan.

Meski dirinya orang Bengkulu Selatan, kelakarnya, sudah tidak jaman lagi kalau pembangunan hanya dilakukan di wilayah itu saja. Hal itu juga sama untuk kebijakan pemberdayaan masyarakat. Termasuk dalam pembagian SDM pada birokrasi yang ia bentuk, dirinya tak mau terkesan nepotisme. Keterwakilan daerah untuk pejabat yang menduduki posisi strategis juga merata.

“Kita ini semua orang Bengkulu, samo tanggungjawabnyo samo perlakuannyo. Seluruh masyarakat punya peran membangun Provinsi Bengkulu. Jadi kalau kito orang Bengkulu Selatan ini bulat milih nomer 2 Rohidin-Rosjonsyah, ya sah-sah saja dan paling tepat,” tuturnya disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir menyerukan ‘lanjutkan’.

Saat itu, Rohidin juga didampingi Bupati Bengkulu Selatan 2010-2015 Reskan Efendi yang dipercaya sebagai ketua tim pemenanagan wilayah Bengkulu Selatan. Reskan mengatakan, Rohidin dan Rosjonsyah adalah putra daerah terbaik yang dipercaya 7 partai politik. Hal itu bukan saja karena rekomendasi yang telah mereka terima dan kemudian maju sebagai cagub cawagub Bengkulu Pilkada 2020. Namun lebih kepada pengalaman dan bukti kerjanya.

“Kenal dangan pak Rohidin? jemo kito nian ini. Rohidin dulu sebagai wakil bupati mendampingi saya, kita bangun Bengkulu Selatan. Kemudian kita dukung ke provinsi. Nah 3 tahun dia sebagai gubernur dan mampu memimpin serta membangun. Ini sudah dibuktikan. Baik pembangunan daerah dan juga Proyek Strategis Nasional. Pak Rosjonsyah juga sudah dua periode sebagai Bupati Lebong. Kito pilih nomer duo, putra daerah terbaik,” demikian ucap Reskan dalam kampanye dialogis Rohidin-Rosjonsyah di Bengkulu Selatan.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.