Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kampanye Cawabup Vian, Disambut Sholawat, Seni Pencak Silat Hingga Sowan ke Pesantren

Jember-  Calon Bupati (Cawabup) Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian seharian penuh menyapa warga Desa Mojomulyo, Desa Kasiyan, Desa Grenden dan Desa Bagon, total 6 titik lokasi se-Kecamatan Puger, Rabu, (18/11)

Saat di Desa Grenden, Vian langsung disambut nyanyian satu periode lagi oleh ibu-ibu. Bahkan, pasangan dr. Faida ini diajak senam bersama, “Ini namanya kampanye bergembira,” kata Vian kepada kelompok senam ibu-ibu.

Vian juga menyampaikan bahwa nanti akan ada program senam dari Pemkab Jember agar sehat semua, mulai mempersiapkan instruktur senam hingga diberi seragam senam, “Insyaallah dengan olahraga yang rutin corona akan pergi,” ucap Vian disambut tepuk tangan.

Beda tempat beda pula penyambutannya, di Dusun Kalimalang, Desa Mojomulyo, Vian disambut dengan iringan sholawat Nabi Muhammad Saw. Ia layaknya Kiai yang ditunggu kehadirannya oleh jamaah untuk mengisi mauidhoh hasanah.

Di sana, Vian mengatakan bahwa bersama dr. Faida telah menyiapkan banyak program untuk masyarakat. “Beasiswa akan ditambah, insentif RT RW dan Guru Ngaji akan ditambah, bahkan nanti kita siapkan program kifayah, Pemerintah akan menyiapkan keranda dorong hingga lahan makam,” ujar Vian.

Sengaja dibuat detail programnya, sambung Vian, sebab seluruh program yang disusun atas dasar serap aspirasi dengan masyarakat, “Itu bukan keinginan Faida – Vian tapi program kerja itu programnya rakyat karena kita direkom oleh rakyat,” tegas Vian disambit sorak tepuk tangan.

Selesai di rumah Budi, Vian melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Alfalah, sowan ke Gus Toyyifur Albustomi Solekhan. Dan, ziarah ke makam KH. Solekhan Arrosadi Khodzir Muhyiddin Abdussalam Pendiri Ponpes Alfalah Kalimalang Puger Jember yang wafat Senin Pahing 22 Desember 2003.

Meski sudah malam, Vian melanjutkan ke titik terakhir di Desa Kasiyan Timur, di sana perguruan Pencak Silat Sekaten Nusantara Cimande menyambutnya dengan jurus-jurusnya yang diperagakan sekelompok pemuda.

“Ini harus dijaga dan dikembangkan agar pencak silat Jember bisa juara. Nanti, bila saya dan bunda Faida diberi amanah, insyaallah akan kami beri fasilitas materas dan lain-lainnya agar lebih nyaman saat berlatih,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Vian meminta restu, doa serta dukungan kepada warga agar perjalanannya diberi kemudahan, “Saya yakin tuhan ada di gubuk orang-orang tidak mampu, doanya kebanyakan di istijabah, semoga doa panjenengan semua dikabulkan oleh allah swt agar saya dan bunda Faida bisa melayani masyarakat,” ungkap Vian. (Fahmi).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.