Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kakek 80 Tahun Asal Kalinusu Bumiayu Brebes, Rasakan AMD Yang Kedua

Loading...

Brebes – Adalah Wasirun (80), warga Dusun Karanganyar RT/RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satu sesepuh desa yang masih mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan desanya, dengan ikut membantu TNI Kodim 0713 Brebes di pekerjaan pembukaan dan pembangunan jalan 1,6 kilometer lebar 4-6 meter, dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri.

Petani setempat ini sangat bersyukur karena di usianya tersebut, TNI kembali hadir membangun infrastruktur di desa, setelah sebelumnya pada tahun 1986, ABRI Masuk Desa (AMD) membuka jalan antar dusun di desanya, dari Dusun Glempang-Beji sepanjang 4 kilometer.

“Saya bangga dengan ABRI yang datang lagi membangun jalan di desa saya. Jalan ini akan menjadi jalan baru bagi warga Dusun Kedung Kandri yang selama ini terpisah dari desa karena tidak punya jalan,” bebernya, Kamis (17/9/2020).

Mbah Wasirun juga menyatakan akan mengajak generasi di bawahnya untuk maksimal membantu TNI untuk menyelesaikan tugasnya yaitu sasaran fisik TMMD tersebut.

“Di AMD yang dulu, tenaga saya masih sangat kuat untuk membantu tentara bangun jalan. Di AMD yang sekarang saya akan berusaha sekuat tenaga,” imbuhnya.

Serka Eko Nuhyoto, Babinsa setempat dari Koramil 08 Bumiayu menjelaskan, secara fisik mungkin tenaga kakek usia lanjut itu tidak begitu banyak membantu, namun kehadirannya saja sudah pasti akan melecut pemuda dan generasi di bawahnya untuk ikut bergotong royong.

“Sosok inspiratif seperti inilah yang diperlukan. Beliau adalah salah satu kunci untuk menumbuhkan budaya malu kepada warga Kalinusu yang lebih muda,” ujarnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.