Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Kakek 70 Tahun, Terharu Saat TNI Perbaiki Rumahnya

NusantaraTerkini.Com, Salatiga – Guyub terlihat sekali disaat pengerjaan Rumah Tidak Layak huni di Dusun Jetis, Desa Bonomerto Kecamatan Suruh, Rabu (11/07) Pagi
Bahu membahu antara TNI dan Warga dengan mengedepankan sifat Gotong Royong ini nampak terlihat disaat pengerjaan rumah milik salah satu warga tersebut.

Bagio (70) pemilik rumah tersebut tampak berada ditengah tengah Satgas TMMD Reguler bersama beberapa pemuda, kondisinya yang sudah renta hanya mampu membuat dirinya melakukan pekerjaan ringan-ringan saja untuk membantu pengerjaan rumahnya.

Dibantu sejumlah warga mulai dari yang muda sampai tua mereka semangat menurunkan genting rumah yang sudah banyak pecah yang menyebabkan bocor apabila musim penghujan tiba dan kayu yang menjadi lapuk karena sering terkena air hujan.

Tono (35) tetangga dari Bagio menuturkan, memang rumah ini kondisinya sangat memprihatinkan dan jauh dari kesan layak untuk di tinggali, kesulitan ekonomi yang menyebabkan kakek renta tersebut membiarkan rumah dalam kondisi apa adanya.

Hal sama diutarakan oleh Sutomo Ketua RT 03, Mbah Bagio saat ini tinggal seorang diri di rumah tersebut, bukanya dirinya sebagai yang di tua kan di lingkungan tersebut tidak berbuat apa apa, dirinya dan warga sudah memberikan bantuan dan tenaga untuk sedikit memperbaiki rumah tersebut.

“Program TMMD di Dusun Jetis untuk Rehab rumah ini sudah tepat sasaran, saya sangat mendukung kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas Rehab rumah salah satu warga saya” tuturnya. (narto)

Redomendasi
Comments
Loading...