Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kado Spesial Hari Bhayangkara, Polres Bengkulu Ungkap 8 Kasus Tindak Pidana

Loading...

KOTA BENGKULU –Kado spesial di torehkan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu dalam peringatan hari Bhayangkara ke -74 tahun ini karena dalam tempo sepekan berhasil mengungkap 13 tersangka kejahatan di wilayah hukum Polres Bengkulu.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak SIK melalui Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syahputra pada saat Press Conference yang di gelar kemarin ( Selasa, 30/06/20 ) di Mapolres Bengkulu yang di ikuti oleh Awak Media baik media cetak, dan media elektronik.

Wakapolres Bengkulu mengungkapkan, dari 13 tersangka kejahatan yang berhasil diamankan merupakan dari 8 kasus yang berhasil diungkap Polres Bengkulu. “Total ada 13 tersangka yang berhasil kita amankan, dari 8 kasus pidana,” terang Wakapolres,

Ditambahkan Wakapolres Bengkulu, 8 kasus yang berhasil diungkap Polres Bengkulu tersebut, diantaranya, 6 kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), kasus penipuan, dan 2 kasus pencabulan.

“Semua ini tidak lain berkat kerja keras anggota kita (Satreskrim Polres Bengkulu, red) yang telah berhasil mengungkap dan mengamankan 13 pelaku ini,” Tambah Wakapolres.

Wakapolres juga mengatakan, selain 13 pelaku yang berhasil diamankan, pihaknya juga masih mengejar dan menetapkan 9 orang yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bengkulu, yang berhasil kabur dari kasus yang sama yang berhasil ditangani Polres Bengkulu.

“Dari kasus yang kita ungkap ada 9 orang yang DPO, kesembilannya saat ini masih kita lakukan pengejaran dan kita yakin dalam waktu dekat ini kesembilan DPO ini segera kita bekuk karena kita sudah mengantongi identitas mereka,” tambah Wakapolres.

Wakapolres Bengkulu juga menjelaskan, selain mengamankan 13 orang tersangka, saat ini Polres Bengkulu juga mengamankan beberapa barang bukti dari tangan tersangka, baik itu berupa satu unit mobil jenis Mitsubitshi Grandia, satu unit mesin kapal, handphone, tas milik korban penjambretan dan satu unit motor.

“Semua barang bukti ini kita amankan dari tangan pelaku ini dan kasus ini pun masih terus kita kembangkan untuk mencari tahu keterlibatan pelaku lain dan tempat kejadian perkara (TKP)lainnya,” Pungkasnya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.