Kadis PUPR Butur : Permasalahan Jalan Dan Jembatan Provinsi Sudah Saya Sampaikan, Namun Belum Ada Eksekusi

Butur- Jalan Poros Provinsi Ronta – Maligano akan dikerjakan tahun 2021 mendatang dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“in sha Allah akan di handle oleh DAK, kalau untuk sekarang kami dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Buton Utara (Butur) hanya melakukan sebatas pemeliharaan, di beberapa titik yang mengalami kerusakan parah sudah kami ratakan,” Kata Kadis PUPR Butur Wawan Wardaya, saat ditemui di ruangannya. Selasa (27/10/20).

Lanjutnya, untuk permasalahan jalan maupun jembatan yang merupakan tugas dari Dinas PUPR Provinsi semua sudah disampaikan, baik secara lisan maupun tulisan.

“semua keluhan masyarakat secara pribadi saya sudah sampaikan langsung, tetapi sampai saat ini belum ada eksekusi dari yang bersangkutan,” Jelasnya. 

Wawan Wardaya juga mengatakan, secara pribadi pihaknya ingin permasalahan jalanan maupun jembatan provinsi yang rusak segera dikerjakan.

“Seperti jembatan Lahumoko maupun deker di desa bubu kabupaten tidak mempunyai kewenangan untuk membangun, kalau untuk sebatas pemeliharaan jalan kita berani, tapi untuk membangun itu adalah merupakan aset provinsi,” tuturnya. 

“dari mulai foto masyarakat maupun berita dari beberapa media saya sudah sampaikan kepada yang berwenang, baik itu Kepala Dinas PUPR provinsi maupun kepada bagian perencanaan,” lanjutnya. 

Wawan Wardaya menambahkan, semua kewenangan ada di provinsi, dari kabupaten hanya sebatas melakukan pengusulan.

“kita hanya bekerja pada tupoksi, in sha Allah di APBD dua atau tiga jembatan kita bisa lakukan pemeliharaan,” Pungkasnya. 

(Giyan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.