Kadis Pariwisata Sebut Baliho Tak Senonoh di Kawasan Pantai Panjang Ilegal

NusantaraTerkini.Com, – Gambar tak senonoh yang terletak dibaliho Jl. Pariwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu tidak memiliki izin resmi. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifuddin. Dia mengatakan baliho tidak senonoh yang terpajang di Jl. Pariwisata tersebut tidak memiliki izin resmi atau ilegal. Kadis Pariwisata juga telah mengkonfirmasi ke bagian pemungutan pajak reklame bahwa baliho – baliho tersebut tidak memiliki izin.

“Itu bukan kewenangan kita, kita tidak pernah mengizinkan itu dan itu ilegal. Kemarin sudah saya hubungi bagian pemungutan pajak reklame dan mereka tidak tau,” ujar Syarifuddin, Selasa (24/4/18).

Serupa dengan pendapat Ketua MUI Kota Bengkulu, Syarifuddin juga menjelaskan mengenai penertiban baliho tersebut adalah kewenangan Satpol PP karena mereka yang menjalankan Peraturan Daerah (Perda). “Satpol PP yang berhak mencabut itu, mereka yang menegakkan Perda. Tidak pernah kita mengeluarkan izin,” lanjutnya.

Dirinya sangat berharap Kota Bengkulu bisa lebih tertata untuk kedepannya, terlebih pada tempat wisata seperti Pantai Panjang. Sangat disayangkan kawasan wisata yang menjadi salah satu ikon Kota Bengkulu harus dihiasi dengan pemandangan baliho yang tidak mendidik seperti itu. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.