Kadinkes Kota Tegal: Rusun Tegal Sari Untuk Mereka yang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan

Tegal – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari saat menghadiri launching tempat Isolasi Mandiri Senin (23/11/2020) menyampaikan pasien yang terkonfirmasi positif akan di assessment, dan yang bisa melakukan isolasi di Rusun Tegal Sari dan Gor Tegal Selatan adalah mereka yang tanpa gejala dan  gejala ringan sedangkan pasien positif covid-19 dengan gejala berat tetap dirawat di rumah sakit.

Ia menjelaskan, setiap hari akan dilakukan pemantauan oleh dokter, terkait keluhan-keluhan yang dialami dan tanda-tanda vital, namun jika dalam masa isolasi mandiri ini ada keluhan dan memburuk, pihaknya akan segera  mengevakuasi ke rumah sakit.

Lebih lanjut Ia menambahkan, fasilitas kesehatan yang ada di kedua tempat isolasi tersebut, akan disiapkan dokter dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya termasuk petugas keamanan dari TNI/Polri, dan Untuk Dokter dan perawat dalam satu hari akan dibagi kedalam 3 shift, dan masing-masing shift ada 1 dokter dan 1 perawat, selain tenaga kesehatan lainnya.

selain itu, pihaknya juga menyediakan makan 3 kali sehari ditambah snack, selain melaksanakan aktivitas yang nantinya akan dijadwal untuk pasien isolasi di kedua tempat tersebut, termasuk pelaksanaan olahraga.

Sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan bahwa pasien positif covid-19 tanpa gejala dilakukan isolasi selama 10 hari, dan apabila dalam waktu 10 hari tersebut disertai dengan gejala ringan maka dilakukan penambahan waktu isolasi 3 hari, jadi total 13 hari (red/Cn)

 

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.