Kades Sibulan ajak warga Dukung Pembangunan Sergei

Serdang Bedagai, NusantaraTerkini.Com – Warga masyarakat sangat diharapkan mendukung penuh pembangunan desa untuk mewujudkan Serdang Bedagai yang sejahtera, Pancasilais, religius, moderen dan kompetitif.

Hal itu disampaikan kades Sibulan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Feni Anggreani menjawab pertanyaan media terkait pembangunan Desa, Selasa (12/02/2019) di ruang kerjanya.

Saat ditanya terkait strategi pembangunan desa Sibulan, Feni mengatakan pembangunan berkonsentrasi kepada pemberdayaan masyatakat desa diantaranya diklat kades dan staf dalam menguasai Iptek, pemberdayaan warga dalam bidang ketrampilan jahit-menjahit dan computer.

“Bila dilakukan secara massif dan terus menerus akan menumbuhkan jiwa interpreneur (wirausaha) yang berkesinambungan,” Harap Feni

Feni menambahkan pelatihan ini melibatkan 10 ibu-ibu disampjng itu juga study banding pemberdayaan ibu PKK tentang tanaman/pertanian, perkebunan, kemudian pembangunan renovasi kantor desa.

Kades yang dikenal ramah ini juga menuturkan, seluruh pembiayaan seluruh program pemberdayaan masyarakat ini, bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 .

Untuk diketahui jumlah warga desa yang dipimpin kades Sibulan berjumlah kurang lebih 500 jiwa.

Ketika media menanyakan pesan dan harapan kades kepada warga  dan juga kepada manegemen PT sibulan estate terkait Desa sibulan adalah desa perkebunan ,Kades Sibulan Feni anggreani berharap selalu berharap dukungan penuh warga untuk sukses pembangunan sergei begitu juga manegemen perkebunan Sibulan.

“Demi kesejahteraan warga Desa Sibulan, Dirinya berharap perusahaan yang berada di sekitar Serdang Bedagai, dapat memberikan CSRnya, untuk membantu pembangunan infrastrukur Jalan Desa.” Tutup Feni. (Aguswan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.