Kades Pikul Karung, Sukseskan TMMD Kodim 1206/PSB

Putusibau, Nusantaraterkini.com – Keakraban Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 dengan warga sekitar lokasi proyek fisik terjalin dengan baik. Kebersamaan yang begitu kuat antara tentara dan rakyat menjadi pemandangan sehari-hari. 

Melihat warganya ikut bekerja membantu penimbunan jalan berlobang di lokasi, Abdulrahman (42) pun tidak ingin berpangku tangan. Kepala Desa Beringin ini dengan semangat ikut terjun bersama warga untuk membantu personel satgas TMMD di Dusun Tintin Kemantan,Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan. Kamis (04/03/2021).

Aksi kepala desa tersebut memacu semangat dan antusiasme warga lain untuk bekerja.

“Saya terpacu dengan semangat Bapak-Bapak TNI, saya bersama warga tidak mungkin saja menjadi penonton di rumah sendiri. Kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama bapak tentara yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami,” ujar Abdul Rahman Kades Beringin. 

Tambah Saiful Anwar (47) Kadus Tintin Kemantan, program TMMD membuat aktivitas di dusunnya menjadi lebih menggeliat. Hal itu lantaran Dusun Tintin Kemantan kedatangan banyak personel TNI yang didatangkan dari Kabupaten, hingga tinggal di lokasi TMMD selama sebulan penuh. Karena itu, ia bersama warga tentunya merasa malu kalau hanya berdiam diri tak membantu TNI dalam mendukung percepatan proyek fisik TMMD.

“TMMD hadir banyak memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi kami, saya mewakili masyarakat Tintin Kemantan menerima dengan tangan terbuka dan mendukung penuh pelaksanaan tugas TMMD disini,” ucap Saiful Anwar menjelaskan.

Abdulrahman menambahkan, rasa bangga atas perjuangan para personel TNI dalam mensukseskan jalannya TMMD. Menurut dia, dedikasi satgas dalam membangun Jalan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Mereka meninggalkan anak istrinya untuk membangun desa kami, saya haru dengan perjuangan Bapak–Bapak tentara ini, mereka berbuat tanpa pamrih dan tak kenal waktu,” kata Abdurrahman. Dia pun mendoakan semua personel dan warga yang ikut mendukung terselenggaranya program TMMD diberikan kesehatan sampai akhir. Dengan begitu, pelaksanaan TMMD di Pengkadan berjalan lancar sehingga meninggalkan warisan pembangunan yang dapat dirasakan oleh penduduk sekitar. (Rilis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.