Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kades Petahunan Apresiasi Diskanak Banyumas Karena Mengembangkan Potensi Akuatik Curug Nangga

Loading...

Banyumas – Rohmat Fadli (42), Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (baju coklat), sangat berterima kasih atas bantuan 5.000 ekor bibit ikan tawes dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas, yang ditebarkan di areal Obyek Wisata Curug Nangga. Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, upaya yang merupakan salah satu dari serangkaian sasaran non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas itu, jelas akan lebih memajukan potensi obyek wisata air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga”, di sektor akuatik.

“Selaku wakil dari masyarakat Petahunan, saya mengucapkan terima kasih atas upaya Diskanak Banyumas memberdayakan SDA di desa kami,” ungkapnya mengapresiasi.

Sementara disampaikan Bambang Purwadi, Kabid Pengembangan Perikanan Diskanak Banyumas, bahwa ikan yang ditebar kali untuk melengkapi ekosistem Kali Arus, di areal Obyek Wisata Curug Nangga, dimana sebelumnya telah dilakukan penaburan jenis wader dan lunjar.

“Selain pengembangan dan pelestarian ekosistem ikan lokal, upaya ini juga untuk mengembalikan fungsi perairan umum serta pengecekan apakah di aliran Kali Keruh dari Curug Nangga ke bawah, terdapat kandungan zat kimia berbahaya atau tidak,” jelasnya.

Pihaknya berharap, ke depan perairan di wilayah Kecamatan Pekuncen akan berbicara banyak sehingga mampu bersaing dengan wilayah perairan di Kecamatan Kebasen yang selama ini merupakan penyumbang terbesar hasil tangkapan ikan di perairan umum.

“Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Pemkab mensukseskan kegiatan non fisik TMMD Reguler, dalam pengelolaan perairan umum untuk menyediakan sumber pangan ikan bagi masyarakat,” tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Forkopimcam Pekuncen, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.