Terbit : 5 September, 2019 - Jam : 13:19

Kades Negara Batin Giat Membangun Desa

Loading...

LAMPUNG UTARA – Penyerapan Dana desa (DD) tahap pertama 20% sumber dana dari pusat, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang di kucurkan ke daerah kabupaten Lampung Utara (Lampura) propinsi Lampung yang di godok menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Kewajiban pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) telah merealisasikan Dana desa (DD) ke desa. Salah satunya desa Negara Batin, kecamatan Sungkai Utara, kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kepala desa egara Batin RESTI NURALIAWATI, menjelaskan di kediaman nya, (Kamis/5/9/19).

“Saat ini kami telah mengerjakan ke beberapa fisik terlebih dahulu karena mengingat dana desa yang kami cairkan di tahap pertama tidak bisa mengcover. Saya selaku kepala desa Negara Batin mengarahkan ke titik yang menurut hasil Musyawarah Desa menyelesaikan siring pasang sepanjang 600 m di dusun 2, mengingat sebentar lagi akan musim penghujan,” ujar Resti.

Adapun pembangunan dana desa di tahun 2019, ada tiga item, masing masing : Siring pasang 600 m di dusun dua, Lapen 800 m, dusun satu dan dua, Rehab jembatan ayun di dusun satu.

Resti berharap kepada masyarakat khususnya desa Negara Batin agar pembangunan yang ada di desa, dapat menikmati dan dapat bersama sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat melalui perpanjangan tangan ke pemerintah daerah.

“Kepada pemerintah daerah yang telah memajukan pembangunan desa yang ada di berbagai macam daerah yang membuat desa indah dan maju dengan adanya dana desa menuju Indonesia maju,” tutup Resti. (Hendrik).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.