Kades Mlokorejo Minta, Pemkab Jember Tambah Kuota Vaksinasi Bagi Warganya

Nusantaraterkini.com, Jember – Sejumlah warga Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Kabupaten Jember mendatangi Pendopo Desa guna mengikuti vaksinasi massal Covid-19 tahap I.Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Mlokorejo, bekerja sama dengan Puskesmas setempat. Rabu, (28/07/21)

Pantauan media dilokasi, warga terlihat antri dan sabar mengikuti vaksinasi yang melewati beberapa tahapan, yakni mengisi formulir pendataan yang sudah disediakan oleh petugas.Selanjutnya secreening kesehatan pengecekan suhu tubuh, berat badan, pengecekan tekanan darah, kadar gula darah dan kemudian penyuntikan vaksin.

Kepala Desa Mlokorejo H Mahfud menuturkan, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu wujud, upaya Pemerintah Desa untuk melindungi warganya dari potensi penularan Covid-19, apalagi Jember saat ini masih zona merah dan levelnya naik dari level 3 menjadi level 4.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada petugas Puskesmas yang telah melayani warga kami dengan maksimal.Program vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar bersama dalam rangka pencegahan penularan virus, ” kata Kepala Desa jebolan pesantren.

 

Program vaksinasi, tambah Dia, ternyata mendapat animo yang sangat tinggi dari warga.Hal ini merupakan bukti bahwa masyarakat sudah sadar bahwa mereka perlu vaksin untuk mempercepat proses terbentuknya kekebalan tubuh.

Namun animo yang tinggi ternyata tidak diimbangi dengan persediaan stok vaksin sehingga banyak warga yang kecewa lantaran tidak mendapatkan jatah vaksin.Dari jumlah sekitar 10 ribu penduduk desa yang ada, vaksinasi tahap I Desa Mlokorejo hanya mendapatkan jatah 120 sasaran.

Dia ingin vaksinasi gelombang berikutnya, Pemkab Jember menambah jatah kuota vaksin. “Masyarakat banyak yang mengeluh tidak kebagian jatah vaksin mas, terpaksa kami membuat daftar tunggu sambil memberikan pengarahan agar warga sabar dulu karena stok dari Kabupaten memang terbatas, ” katanya.

Kedepan pihaknya tetap berharap warga yang sudah berminat mengikuti vaksinasi dapat terlayani semua, karena semakin banyak warga yang divaksin semakin banyak pula yang terlindungi dari serangan virus mematikan ini.

“Semoga pemerintah segera memenuhi stok vaksin, sebab dengan terlayani semua akan terbentuk imun di tengah masyarakat sehingga penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Jember dapat segera teratasi, ” pungkas Mahfud. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.