Kades Kedataran Kaur Nginap Di Rutan Malabero

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Selasa (24/7/2018) merupakan hari keramat bagi oknum kepala desa Kedataran Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, itu dikarenakan oknum kepala desa kedataran ini ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Bintuhan Kabupaten Kaur.

Adapun inisial oknum kades kedataran yang ditersangkakan ialah JU (39), JU ini merupakan kades aktif. Menurut keterangan dari Press Release Kepala Kejaksaan Negeri Bintuhan, kepala desa ini sudah merugikan negara sekitar 370 jutaan, dari paket pekerjaan Dana Desa 2016 yang bersumber dari APBN 2016.

Pekerjaan yang diduga diselewengkan oleh JU ialah pekerjaan pembangunan bronjong di sekitar Daerah Aliran Sungai Sambat Desa Kedataran dengan nilai pekerjaan 600 jutaan.

“Oknum Kepala Desa Kedataran ini berinisial JU, dia diduga sudah merugikan negara sebesar 370 jutaan bersumber dari APBN 2016, selanjutnya Oknum Kades ini akan dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Malabero Kota Bengkulu untuk 20 hari ke depan,”. Kata Kepala Kejaksaan Negeri Kaur, Douglas P. Nainggolan, SH, MH, selasa (24/7/2018).

Untuk diketahui oknum kepala desa kedataran JU ini selama menjabat tidak pernah melibatkan TPK saat pekerjaan Dana Desa tahun 2016, dana yang dicairkan tahun 2016 sebesar 80% dipakai dan dibelanjakan sendiri oleh JU.

Oknum Kades JU ini diduga sudah melanggar UU Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi junto UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.