Kades Kedataran Ditetapkan Tersangka, Ormas GMPK Himbau Kades

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Oknum Kepala Desa Kedataran inisial JU (39) sudah dibawa ke rutan Malabero Kota Bengkulu, JU disangkakan telah menyalahgunakan wewenang dan diduga telah merugikan negara sebesar 370 juta.

Pekerjaan bronjong yang dibangun tahun 2016 itu ada beberapa itemnya di fiktifkan, dan alhasil setelah dihitung oleh tim ahli 370 juta negara dirugikan, selain itu kades ini telah diperiksa Kejaksaan Negeri Kaur sejak tahun 2017 berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Oknum Kades JU sudah memfiktifkan beberapa item di pekerjaan penbangunan bronjong tahun 2016, setelah dihitung oleh tim ahli didapatkan 370 juta negara dirugikan”. Kata Kepala Kejaksaan Negeri Kaur Douglas P. Nainggolan, SH, MH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus Riki Musriza, SH, MH kepada wartawan, selasa (23/7/2018).

Dilain hal Ketua Ormas GMPK Kaur, Mulfen Suryadi, SH menghimbau bahwa kepala desa kedataran adalah sebagai contoh yang tidak baik, dan diharapkan agar kades yang lain dapat mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan dalam perundang-undangan.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.