Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kades Gunung Cahya Bersama Masyarakat, Bergotong Royong Perbaiki Jalan Menuju Danau Halim

Loading...

OKU SelatanNusantara terkini.com,- Masyarakat Desa Gunung cahya kecamatan Buay rawan, bergotong memperbaiki akses jalan menuju Dusun 8 dan Dusun 9. Dimana, jalan tersebut menuju Wisata Danau halim yang merupakan Destinasi alami menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Ruas jalan yang panjangnya, kurang lebih 7 Kilo meter dengan lebar 4 meter dari Desa iduk ini. Sebelumnya, telah dilakukan pengerasan pada tahun 2010 yang lalu, dengan menggunakan Anggaran RIS-PMPN mandiri.

Namun Kini, kondisi jalan sudah terlihat banyak yang rusak dan berlumpur, sehingga masyarakat sangat kesusahan untuk melintasi di jalan tersebut.

Terpantau dilokasi kegiatan, Kepala Desa Gunung cahya Heri Hapiza tengah berbaur bersama masyarakat, bergotong royong menimbun ruas jalan yang rusak berlubang dan berlumpur itu.

Dikatakanya, jalan menuju kawasan Danau halim yang terletak di Dusun 8 dan Dusun 9 Desa Gunung cahya ini. Ditinggali, kurang lebih 90 Kepala keluarga (KK) dengan sebagian besar masyarakatnya, berpenghasilan petani seperti Kopi, Jagung, Pisang dan Kelapa Sawit.

Dalam setiap harinya, kendaraan roda Empat dan roda Dua berlalu lalang melintasi di ruas jalan menuju Dusun 8 dan Dusun 9, untuk mengakut hasil panen yang di tanam masyarakat di perkebunan milik mereka.

” Diperkirakan, dalam setiap minggunya hasil panen dari tanaman Pisang yang di angkut dan dikeluarkan menggunakan akses jalan ini. Kurang – lebih 40 Ton dalam perminggunya, belum lagi untuk hasil tanaman lain seperti Kepala Sawit dan Kopi, ” Jelasnya.

Tentu saja, dengan kondisi jalan seperti ini sangatlah menyusahkan bagi kendaraan dan masyarakat yang ingin keluar masuk, berpergian untuk keperluan masyarakat disana.

” Insya Allah, Pada tahun mendatang akan di Prioritaskan pembangunan jalan menuju kawasan Danau halim, karena ini merupakan suatu targertan pembangunan di Desa yang harus di capai, dalam mempermuda pelayanan publik dari sisi bidang Infrastruktur, ” tambahnya.( Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.